GALA DINNER APEC 2017 VIETNAM AKRAB DAN HANGAT

Foto dok: Istimewa

AKTIFITAS PRESIDEN ; Seperti layaknya perhelatan Selebritas macam penghargaan Award insan-insan perfileman dunia yang menjadi sorotan berita dunia. Acara KTT APEC 2017 yang kali ini dilaksanakan di Vietnam juga banyak menghiasi laman-laman berita khususnya saat acara Gala Dinner.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri Gala Dinner KTT APEC bersama pemimpin APEC lainnya di Sheraton Resort Da Nang, Vietnam, Jumat (10/11) malam.

Foto dok; Istimewa

Tiba di lokasi, Presiden bersama Ibu Iriana Jokowi disambut Presiden Vietnam Tran Dai Quang dan Ibu Nguyen Thi Hien, yang dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan para Pemimpin APEC.

Foto dok: BPMI/Rusman

Pada saat foto bersama tampak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi berada dekat dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, PM Kanada Justin Trudeau, dan PM Australia Malcolm Turnbull. Setelah itu semua pemimpin APEC bersama-sama memasuki Grand Ballroom untuk menikmati santap malam dan pertunjukan budaya.

Sesuai video yang disiarkan melalui Biro Pers Istana Kepresidenan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump duduk bersebelahan dengan Iriana dan Presiden Jokowi.

Foto dok: Istimewa

Donald Trump yang dalam video berdurasi 14 menit itu terlihat mengenakan kemeja berwarna biru tua, tampak baru saja duduk di meja makan. Sedangkan Iriana yang ada di sisi kiri Donald Trump, mengenakan busana kebaya berwarna merah, dan Presiden Jokowi mengenakan kemeja yang memiliki warna yang sama dengan Donald Trump.

Saat duduk, terlihat Donald Trump dan Iriana Jokowi bersalaman sambil berucap sesuatu. Jokowi yang ada di sisi kanan Iriana terlihat hanya melempar senyum lebar kepada Donald Trump.

Gala Dinner KTT APEC 2017 yang dilaksanakan di Vietnam kali ini dihadiri oleh 20 Kepala Negara termasuk Indonesia Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi.

Foto Pemimpin Negara yang menghadiri KTT APEC 2017 di Da Nang Vietnam (Foto dok: Jorge Silva/Reuters)

Foto dok: Istimewa

Setelah menikmati jamuan santap malam dan pertunjukan budaya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi meninggalkan tempat tersebut untuk kembali ke Furama Resort, tempat menginap selama berada di Da Nang, Vietnam.

Yes, selamat bertugas Mr President Jokowidodo dan sukses mengemban amanah Rakyat dalam menjalankan fungsi tugas di kancah pergaulan dunia.

Sehat dan selamat kembali ke Tanah Air tercinta – Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s