VALPAINT – ART PAINT TECHNOLOGY ITALY DARI RAJAWALI HIYOTO

LIPUTAN AKTIVITAS: Apa yang terlintas di benak kita ketika mendengar tentang negara Italy?Yaaa, semua memang terkesan serba WOW. Entah itu makanan, otomotif, fashion maupun karya seninya. Semua serba bercita rasa tinggi dan berteknologi yang high end serta mewah.

Color card dan type Valpaint product (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto)

Salah satunya yang berasal dari Italy dan dikembangkan serta diproduksi oleh perusahaan cat terkemuka VALPAINT SpA Italy adalah Art Liquid Paint yang diberi merek VALPAINT.

Training cara aplikasi Valpaint oleh Dani Suhendar (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Cat VALPAINT ini adalah cat motif interior yang diaplikasikan di atas permukaan datar atau flat, seperti tembok semen, gipsum atau plywood.

VALPAINT diaplikasikan dengan membentuk motif sesuai dengan tipe produk dan pilihan warna yang ditawarkan, dan dapat menghasilkan kesan permukaan yang unik dan mewah. Tampilan yang dihasilkan berbeda dibanding cat biasa atau wallpaper misalnya. Cat ini bahkan dapat menghasilkan efek tiga dimensi atau tebal tipis yang unik yang dihasilkan oleh semburat warna dan tipe produk serta cara aplikasinya.

Beberapa sampel panel cat Valpaint (Foto dok: Valpaint panel sampel/Rajawali Hiyoto)

Training cara aplikasi dan hasil pada panel (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Untuk para konsumen di Indonesia, Valpaint Italy bekerja sama dengan PT RAJAWALI HIYOTO produsen cat yang berpusat di Bandung untuk mendistribusikan cat VALPAINT ke seluruh pelosok Negeri menjangkau konsumennya melalui Project Selling Division-nya.

Arsitek dan Desain Interior selesai mengikuti presentasi produk dan aplikasi cat Valpaint dari Rajawali Hiyoto (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Agar cat VALPAINT ini dapat lebih dikenal masyarakat, pada hari Rabu (15/11) Team Divisi Project Selling Rajawali Hiyoto mengadakan acara training aplikasi cat VALPAINT di salah satu kantor cabang Divisi Project Rajawali Hiyoto beralamat di Komplek Rich Palace C3 Jl Mayjend Sungkono 151 Surabaya.

Para peserta sangat antusias saat presentasi produk dan training aplikasi Valpaint di kantor cabang Rajawali Hiyoto Surabaya (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Acara training tersebut dihadiri oleh komunitas Mural yang tersebar di Surabaya setelah malam sebelumnya, Selasa (14/11) produk VALPAINT tersebut juga diperkenalkan kepada para Arsitek dan Design Interior di Grand Darmo Hotel dan Apartemen.

Para peserta Arsitek dan Desain Interior saat acara presentasi produk Valpaint di Hotel Grand Darmo Surabaya (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team

Diharapkan dengan adanya acara branding activation semacam ini produk Valpaint dan produk Rajawali Hiyoto lainnya dapat lebih dikenal masyarakat khususnya dapat digunakan untuk kebutuhan proyek yang sedang dikerjakan.

Saat training aplikasi Valpaint di kantor cabang Rajawali Hiyoto Surabaya (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Training diawali dengan pengenalan produk secara teknis yang disampaikan secara gamblang dan jelas oleh Ferry Hendarmin selaku Technical Manager dari Rajawali Hiyoto. Dilanjutkan dengan trial aplikasi produk cat VALPAINT yang dipandu oleh Dani Suhendar, Teknikal Produk dari Rajawali Hiyoto.

Fery Hendarmin Technical Manager Rajawali Hiyoto sedang memberi penjelasan produk kepada para peserta (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Deni Suhendar sedang memberikan training cara aplikasi Valpaint (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Deni Suhendar memberikan contoh cara aplikasi Valpaint kepada para peserta (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Acara Workshop dan Training produk Cat VALPAINT ini dilaksanakan seru, santai namun terlihat antusiasme dari para peserta dan kekagumannya melihat penampilan visual cat Valpaint tersebut yang memang berbeda dari cat sejenis yang beredar di pasaran.

Peserta training dengan bangga menunjukkan hasil aplikasi Valpaint yang mengagumkan (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Salah satu Arsitek peserta workshop training dan Christian Maulany dari Rajawali Hiyoto menunjukkan hasil aplikasi (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

“Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan khususnya untuk kalangan pelaku stake holder project market seperti Arsitek, Consultan, Pengembang Property, agar produk kami bisa lebih dikenal dan menjadi produk yang banyak dipakai di project market” demikian yang disampaikan oleh Tiara dan Rieska yang kompak dan bersemangat dalam membidani acara ini.

Rieska Product Specifier Rajawali Hiyoto Jakarta dan Tiara Product Specifier Rajawali Hiyoto Surabaya kompak membidani suksesnya acara Valpaint branding activation ini (Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Team)

Mereka berdua adalah Specifier Team PT Rajawali Hiyoto yang bertugas untuk meningkatkan brand awareness produk-produk produksi Rajawali Hiyoto di kalangan stake holder pasar proyek di Indonesia.

Lebih lanjut ditambahkan pula oleh Iwan Hermawan selaku GM Project Division Rajawali Hiyoto, “Kami harus semakin agresif mengejar ketinggalan dengan team yang lengkap untuk lebih dapat dikenal sebagai produsen cat berkualitas dan dapat semakin terlibat mensuplai proyek-proyek yang sekarang ini sudah semakin bertumbuh baik milik swasta maupun pemerintah”

Foto dok: Valpaint/Rajawali Hiyoto Project Division

Bravo, Rajawali Hiyoto! Terus terbang tinggi dan berkembang dengan inovasi produk dan kerjasama alih teknologi dengan perusahaan-perusahaan kelas dunia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s