MARLINA MEMBUNUH KARENA HARGA DIRI DAN MENCARI KEADILAN

Marsha Timothy dalan film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (Foto dok: Cinesurya)

Ulasan Film: Bagaimana pergulatan yang terjadi ketika seorang wanita terobek harga dirinya, ketika kedatangan kawanan perampok dan merasakan intimidasi dan ancaman terhadap harga diri dan mengetahui binatang ternak miliknya akan terampas.

Pergulatan dan permainan apik aktris Marsha Timothy yang terbungkus babak-babak cerita serta di latar belakangi pemandangan dan budaya puncak Sabana Sumba Nusa Tenggara Timur membuat film garapan sutradara muda Mouly Surya ini memiliki nyali dan greget yang lebih dibandingjan dengan film-film lainnya.

Ya, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, adalah film karya anak bangsa yang patut diapresiasi dan bahkan sudah diputar di banyak belahan dunia hingga Amerika dan menjadi perbincangan penggemar film dan kritisi dunia.

Film yang sangat apik dalam cara bertutur serta miris ini mengisahkan seorang wanita Marlina yang terpaksa harus membunuh dan berjalan sambil membawa kepala pimpinan perampok yang dipenggalnya untuk mencari keadilan. Harga diri dan keluarganya yang terampas membuat Marlina mampu melakukan itu semua, diperankan dengan sangat bagus oleh Marsha Timothy hingga membuat dia memenangkan kategori aktris terbaik di Sitges International Fantastic Film Festival 2017 di Catalonia, Spanyol.

Berperan sebagai janda pembunuh dalam film tersebut istri Vino G Sebastian itu mengalahkan aktris kelas dunia, seperti Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

Ibarat empat bait sajak yang kemudian digambarkan dalam sebuah film, begitulah cara Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak bercerita. Ritmis dan miris, tapi juga menegangkan dan menghibur.

Film yang kental dengan panorama dan budaya lokal ini, bahkan juga menggambarkan keterbatasan transportasi di daerah tersebut digambarkan Marlina menunggang kuda melintasi area sabana pegunungan yang memanjakan mata, Marlina mencari keadilan hingga sampai ke kantor polisi di daerah tersebut dan polisi-pun tak mampu menyelesaikan masalahnya! Sebuah penggambaran kritik sosial yang sangat mengena.

Foto dok : Istimewa

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang berdurasi 1 jam 30 menit ini nampaknya mampu membuat penonton terus menatap layar menikmati suatu jalinan cerita yang “gelap” namun tetap tidak meninggalkan dialok komedi satire sekali sekali.

Cerita bergaya western namun dengan background lokal ini memang membuat saya bisa bergumam” hmmm keren juga nih film..!” sehabis menontonnya.

Official Thriller Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak – Youtube

Penasaran kan? Tonton di bioskop-bioskop Indonesia yang mulai diputar tanggal 16 November 2017, dan temukan sendiri siapa saja pemeran-pemeran yang berlakon apik dalam fim Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak tersebut selain Marsha Timothy. Serta bagaimana benang merah yang bisa kita ambil dan rangkai dari babak-babak jalinan cerita dalam film keren ini.

Kerenn dan Bravo deh Film Indonesia!

Let’s movie for FUN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s