JOHNNY DEPP TERBUNUH DI KERETA ORIENT EXPRESS

Foto dok: Istimewa/Vanity Fair

BOCORAN FILM: Jangan terkaget dulu dengan titel judul di atas. Apa yang terjadi sesungguhnya hanyalah di dalam film dimana Johnny Depp yang memerankan pengusaha Amerika bernama Rachett ditemukan tewas terbunuh di dalam kabin kereta mewah yang melintasi benua Eropa bernama Orient Express, dalam film yang berjudul “Murder on the Orient Express”.

Foto dok: Istimewa

Sebuah film yang penuh misteri dengan pusaran intrik dan alibi dari 13 penumpang kereta mewah tersebut bermuara pada kematian Rachett yang tewas berlumuran darah ditikam di dalam kabinnya.

Foto dok: Istimewa

Seorang Detektif dari Belgia yang terkenal dengan kecerdasan dan kecermatannya Hercule Poirot (dimainkan dengan mantap oleh Kenneth Branagh), yang kebetulan juga menjadi salah satu penumpang kereta tersebut berusaha memecahkan misteri pembunuhan itu.

Poirot dibantu oleh Direktur kereta menginterogasi satu persatu serta menggeledah kabin dan barang bawaan mereka dengan keyakinan bahwa pembunuhnya semestinya ada di dalam kereta dan tentunya salah satu dari mereka!.

Dengan berbagai macam karakter dari ketiga belas penumpang itu, mulai dari seorang, aktris, dokter, profesor, princess hingga misionaris, tentunya semua mempunyai alibi masing-masing untuk membuat mereka menjadi bukan tersangka, namun di sisi lain tentunya si Pembunuh adalah salah satu dari mereka dikarenakan kereta terus melaju kencang dan kereta mewah tersebut tidak menambah atau mengurangi jumlah penumpang.

The cast of “Murder on the Orient Express” (Foto dok: the Sun)

Deretan bintang kelas atas selain Johnny Deep dan Kenneth Branagh, seperti Michelle Pfeiffer, Penelope Cruz, Daisy Ridler, Willem Dafoe hingga Judy Dench turut berperan di film Murder on the Orient Express ini. Mereka memainkan karakternya masing-masing dengan cukup terjaga ritme ke-misteriusannya dan sangat piawai memainkan peran sesuai dengan kaliber bintangnya.

Foto dok: Istimewa / pro.imdb.com

Film yang diangkat dari novel karangan Agatha Christie dengan judul yang sama pertama kali terbit pada tahun 1934 ini disutradarai oleh Kenneth Branagh yang sekaligus memerankan tokoh sentral detektif Hercule Poirot.

Ritme dari alur film ini sangat terjaga dengan dihiasi nuansa perjalanan kereta mewah awal abad 19 yang melintasi benua Eropa yang berbukit es dan salju, membuat mata terasa berkelana mengikuti rute perjalanan kereta Orient Express yang cukup gagah tersebut.

Lalu, bagaimana akhir dari seorang detektif kaliber Hercule Poirot memecahkan kasus yang sangat rumit ini dan “bukan sekedar membaca guratan di dinding” seperti kasus yang dia pecahkan sebelumnya.

Saya tentunya tidak akan men-spoiler hingga tuntas, nanti rugi yang ingin nonton karena pada kurang lebih 15 menit sebelum akhir film itulah klimaks dari thriller suspense ini. Kenneth Branagh Hercule Porter membombardir tersangka dengan analisa-analisa dan temuan-temuan yang luar biasa hingga membuat si pembunuh tak bisa berkutik untuk harus mengakuimya. Sangat Brilliant !!

Penasaran dan doyan dengan film suspense yang menegangkan? Inilah film yang bakal membuat dahi berkerut ikut mikir.

So, go get them! Film ini sudah diputar di seluruh cinema di Indonesia.

Let’s movie for FUN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s