SIAPA WANITA PALING TAJIR MELINTIR INDONESIA TAHUN INI?

PROFILE PEOPLE: Jika kita bertemu dengan ibu yang satu ini tentunya kita mungkin hanya akan berasumsi bahwa ibu ini adalah seorang wanita pengusaha yang sukses. That’s it. Namun siapa menyangka bahwa ibu ini tercatat pada majalah Forbes yang direlease menjelang akhir tahun 2017 ini sebagai wanita nomor dua terkaya di Indonesia tahun ini.

Foto dok: Istimewa/Kartini Muljadi

Beliau, Kartini Muljadi (87) adalah wanita kedua terkaya atau berada di peringkat ke-44 Orang terkaya Indonesia 2017 dalam Daftar 50 Orang Terkaya Indonesia 2017 versi majalah Forbes.

Nilai kekayaannya ditaksir Forbes mencapai $AS680 juta atau sekitar Rp9,2 triliun.

Kartini yang sebelumnya berprofesi sebagai Hakim pada akhir tahun 1950-an ini memperoleh kekayaannya dari industri farmasi atau obat obatan.

Kini perusahaannya yang dikenal sebagai pemilik merek Bodrex dan Hemaviton ini dijalankan oleh anak kartini, Handojo Slamet Muljadi.

Kartini kini hanya mengawasi jalannya kepemimpinan Handjojo sembari mengontrol bisnis konsultan hukumnya, Kartini Muljadi & Rekan yang didirikan pada 2 Juli 1990.

Lalu, siapa yang menduduki posisi wanita paling tajir di Indonesia versi Forbes?

Dia adalah Arini Saraswaty Subianto (46), orang terkaya Indonesia nomor 37 versi Forbes atau wanita terkaya di Indonesia 2017.

Arini Saraswaty (Foto dok: Istimewa/Forbes)

Wanita paling tajir melintir ini, seperti ditulis oleh Intisari, Jumlah kekayaannya ditaksir mencapai $AS 820 juta atau sekitar Rp11 triliun.

Bisnis utamanya bergerak di sektor pertambangan dan kelapa sawit.

Arini adalah putri pengusaha terkemuka, Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017.

Mendiang Benny merupakan salah satu pemilik saham PT Adaro yang tahun lalu masuk dalam peringkat ke-33 orang terkaya di Indonesia.

Arini kini meneruskan usaha yang dirintis ayahnya.

Dia juga dikenal sangat mencintai buku dan suvenir. Dan karena kecintaannya tersebut, pada 2003 lalu dia menggabungkan konsep suvenir dan buku dalam toko buku Aksara di Jakarta.

Wow, ternyata tajir melintir juga ibu-ibu itu ya? Dan rupanya Princess Syahrini, si Bella Sophie atau Jeng Roro kekayaannya nggak sebanding loh dengan mereka. Apakah mereka berhemat di waktu mudanya ataukah memang mereka pekerja keras yang bernasib mujur?

Apapun itu, mereka pantas menjadi kebanggaan bahwa ternyata orang Indonesia pun ada yang masuk tercatat Forbes dalam daftar orang tajir sedunia, Dan diantara para Pria yang menduduki posisi-posisi terkaya, ada di antara mereka adalah Wanita!

Ayo jadi KAYA! Tentu dengan Berkerja keras dan Berdoa !

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s