SIAPA FELIX SIAUW?

Foto dok: Istimewa

PROFIL PESOHOR: Banyak orang mungkin bertanya-tanya tentang seorang anak muda bernama lengkap Felix Yanwar Siauw, atau kini banyak dikenal sebagai Felix Siauw ini.

Dia bukan seorang Selebrita atau juga bukan Politikus yang kerap malang melintang di panggung debat politik atau sorotan lampu kamera. Anak muda yang baru berusia kepala tiga ini adalah seorang Ustadz! Ya, Ustadz Felix begitu dia dikenal di kalangan kelompok pengajian saat dimana dia memberikan tausiah. Ceramahnya sangat lugas dan tajam serta kadang humoris sehingga banyak disukai kalangan anak muda. Ustadz Felix adalah juga dikenal sebagai seorang Islamic Inspirator.

Foto dok: Istimewa

Kita akan coba mengenal lebih jauh Ustadz muda yang kontroversial ini.

Felix Siauw lahir di Palembang 31 Januari 1984, pada awalnya bukan lah seorang muslim. Felix lahir dalam lingkungan keluarga katolik Tionghoa.

Masa kecil hingga tingkat SMA, Felix mengenyam pendidikan di sekolah Kristen. Namun pada masa mulai menginjak SMP, Felix remaja mulai merasa galau akan konsep ketuhanan dan keagamaan yang dia anut.

Pada masa-masa pencariannya tentang pegangan hidup serta nilai-nilai akan tuhan dan serta ketuhanan, dia sering merasa gelisah, dimana akhirnya menuntun nya untuk menjadi seorang Muslim.

Keyakinan tentang Agama Islam dia temukan saat berkuliah di Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB). Hingga tepatnya pada tahun 2002, Felix Yanwar Siauw mantap memutuskan untuk menjadi Mualaf berpindah agama menjadi seorang Muslim.

Dia belajar dan mendalami Islam sehingga setelah dikenal sebagai seorang ustadz dan motivator muslim, setiap program dan kajiannya disusun dengan mantap sehingga membangkitkan nilai-nilai Illahiah didalam diri setiap individu yang mengikuti kajian dan ceramahnya, sehingga mampu dan mau menjalani kehidupan dengan dasar keislaman yang berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Di kampus IPB pula Felix ditakdirkan bertemu jodohnya yang juga satu fakultas di Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor.

Ustadz Felix bersama istri dan anaknya (Foto dok: Istimewa)

Ustadz Felix aktif mendakwahkan dan memperjuangkan Islam di kampus IPB dan bergabung dalam Tim Dakwah Kampus BKIM IPB.

Felix juga mendapat amanah menjadi ketua lembaga dakwah fakultas pertanian, eLSIFA.

Hingga pada tahun 2006, Felix menggenapkan sebagian agamanya dengan menikahi wanita muslim yang taat bernama Iin.

Pasangan Ustadz Felix dan Iin dikaruniai empat orang anak ; Alila Shaffiya Asy-Syarifah, Aia Shaffiya Asy-Syarifah, Shifr Muhammad Al-Fatih 1453 dan Ghazi Muhammad Al-Fatih 1453.

Ustadz Felix juga menulis buku. Melalui dua buku yang telah ditulisnya, Ustadz Felix menjadikannya sebagai tanda perjuangan dalam Islam.

Buku pertamanya ditulis dengan gaya inspiratif Beyond The Inspiration, disambut pasar dengan baik sedangkan buku keduanya Muhammad Al-Fatih 1453 bergenre full sejarah, ditulis sebagai ambisi pribadinya menjelaskan tokoh kenamaan Sultan Fatih Mehmed, Penakluk Konstantinopel.

Sekarang, disamping mengisi ceramah sebagai seorang ustadz yang aktif mengisi ceramah-ceramah kajian Islam dan keagamaan di pesantren, perkantoran atau komunitas Islam, Felix juga berkerja sebagai Marketing Manager di perusahaan agrokimia, PT. Biotis Agrindo.

Sebagai seorang Ustadz, Felix-pun telah hafidz 30 juz Alquran, juga berkat kepintarannya secara akademis konon Felix Yanwar Siauw lulus Cum-laude S1 IPB dan mendapat Beasiswa S2-nya di Universitas di London.

Itulah yang kita kenal dari Ustadz muda energik yang cukup kontroversial dalam mempertahankan idealisme keyakinannya yang tentunya juga memberi warna dalam kehidupan beragama khususnya agama Islam di bumi Indonesia tercinta ini.

Felix Yanwar Siauw (Foto dok: Istimewa)

Good luck Ustadz Felix, teruslah berjihad dalam ceramah dan kajian Kalam Illahi..! Be the best version of you!

(Tulisan Profile People: “Siapa Felix Siauw?” ini digali dan dirangkai dari berbagi sumber: Wikipedia, laman RepublikPost, dan perbincangan Sosmed dan Whatsapp)

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s