WONDER: DARI KELUARGA KEHEBATAN ITU DAPAT TERBENTUK

TENTANG FILM: Sulit sepertinya ketika seseorang apalagi dia adalah seorang anak berumur 10 tahun mendapati dirinya terlahir tidak seperti anak normal pada umumnya. Rasa terkucilkan tidak ada teman, ter-bully dan pandangan aneh atau iba ketika harus melewati kerumunan anak-anak sebayanya, mungkin terasa berat bagi dia yang mengalaminya atau keluarga yang menyayanginya.

Kiri Jacob Tremblay dan kanan Jacob sebagai Auggie “Wonder” (Foto dok: Getty:DaleRobinette/people.com)

Situasi dan gejolak anak berusia 10 tahun yang mengalami kelainan fisik bagian wajahnya tersebut tertuangkan dalam film Wonder yang sekarang sedang diputar di bioskop-bioskop di Indonesia.

Diangkat dari novel bestseller karya R.J. Palacio,Wonder menceritakan tentang August Pullman (Jacob Tremblay) yang lahir dengan kelainan wajah. Hal itu membuatnya menghindar untuk pergi ke sekolah umum. Namun saat duduk di kelas 5 sekolah dasar, kedua orangtuanya mendaftarkan Auggie ke sekolah swasta di Beecher Prep.

Auggie harus membuktikan dirinya sama seperti anak lainnya, meskipun anak-anak lain tidak menyukainya. Dan menghindarinya seolah Auggie adalah monster bahkan beberapa teman sekolahnya mem-bully.

Kesukaan dalam bidang sains membuat Auggie menjadi lebih menonjol karena kepandaiannya dan mulai mempunyai teman dekat Jack (diperankan oleh Noah Jupe) dimana awalnya rasa risih untuk berteman dan pembullyan dialaminya di awal-awal masuk sekolah.

Auggie “Wonder” dan Julia Roberts (Foto dok: Istimewa/Variety.com)

Jacob Tremblay si pemeran Auggie bermain cukup cerdas dan terjaga di film ini meskipun mungkin harus rela berhari hari shooting dengan special effect make up yang ditempelkan di wajahnya agar terlihat buruk. Didukung oleh Julia Roberts dan Owen Wilson yang memerankan ibu dan ayah juga didukung oleh Izabela Vidovic sebagai Via sang kakak, serta pemain-pemain lainnya yang cukup intens dan terjaga dalam memainkan karakternya, rasanya sangat pas kalau film ini menjadi tontonan keluarga yang menghibur sekaligus mendidik.

Foto dok: Istimewa

Pesan yang terkandung dalam film ini cukup dalam: bahwa ketika ada kekurangan dalam diri kita sebesar apapun kekurangan itu, pastilah ada kelebihan lain yang kita miliki. Dan bagaimana kelebihan itu bisa kita temukan dan menjadikan kita hebat? Yaa, dari keluargalah kehebatan itu bisa terbentuk dengan seluruh support yang diberikan dengan tanpa memperdulikan seberapa buruk atau seberapa bagus rupa dan kondisi kita.

Foto dok: Istimewa/Catchplay

Seperti biasa, saya tidak mau men-spoiler dengan cerita lengkap film ini tertulis di sini. Jika penasaran dan rindu dengan film keluarga yang menyentuh dan mendidik, Yuk, tonton filmnya, nikmati hiburannya dan ambil message yang terkandung dalam ceritanya.

Let’s movie for FUN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s