TIGA GADIS MADIUN YANG MENJADI TAMU PRESIDEN JOKOWI

FEATURE PERISTIWA: Barangkali tidak cukup rangkaian kata-kata yang ditulis untuk mengungkapkan ekspresi kegembiraan yang luar biasa yang dialami oleh tiga orang gadis pelajar kelas 12 dari Madiun ini yang tiba tiba mendapat undangan dari Presiden Jokowi untuk menginap di Wisma Agung (Istana Kepresidenan) Yogyakarta pada malam pergantian tahun kemarin.

Arin, Hafsah dan Bunga berfoto bersama Presiden Jokowi (Foto dok: Istimewa)

Seperti yang diceritakan di detik com dan di beberapa situs berita serta menjadi perbincangan netizen, tiga orang gadis Madiun Jawa Timur yang berhasil berfoto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak jadi menginap di masjid hanya gara-gara berongkos cekak. Presiden Jokowi mempersilakan mereka untuk menginap di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Mereka adalah Arin, Hafsah, dan Bunga. Remaja putri belasan tahun ini menempuh perjalanan ke Yogyakarta dengan ongkos Rp 150 ribu per orang. Mereka yang sorenya sebelum menikmati keramaian malam tahun baru mandi di rumah sakit ini rencananya memang akan istirahat malam di masjid saja sebelum pulang ke Madiun pada siang esok harinya.

Setelah melihat gegap gempita tahun baru 2018 di titik nol kilometer, Yogyakarta, Senin (1/12018), mereka dipanggil Paspampres untuk masuk kembali ke Gedung Agung.

“Kewel ini,” kata Arin mengungkapkan perasaannya dipanggil kembali ke Gedung Agung, sambil menjelaskan bahwa ‘kewel’ artinya ‘gemetaran’ dalam Bahasa Jawa Timur.

Lerenov, Staf Biro Pers Media Informasi, menjelaskan kepada tiga gadis SMA dan SMK Kota Madiun ini, bahwa Jokowi mempersilakan mereka menginap di Wisma Negara saja, daripada tidur di masjid.

Arin, Hafsah, dan Bunga seperti mimpi berkesempatan menjadi tamu Presiden Jokowi. Disamping mendapatkan kamar yang sangat bersih layaknya tamu istimewa, mereka bertiga-pun berkesempatan mencicipi semua hidangan yang yang tersedia di halaman Wisma Agung yang memang disediakan untuk warga saat merayakan malam tahun baru 2018.

Mereka sempat menelpon ke orang tuanya masing-masing di Madiun untuk menceritakan peristiwa dan pengalaman besar tersebut sambil menangis mengucap syukur dan terharu, ” Alhamdulillah ya Alloh, terima kasih Pak Jokowi” ucap mereka berkali-kali.

Pada kesempatan tersebut, selain berfoto bersama dengan Presiden Jokowi, mereka juga minta restu Presiden agar lulus ujian dengan nilai baik karena akan menghadapi ujian nasional dan jika lulus berkeinginan untuk melanjutkan kuliah ke UGM.

Arin, Hafsah dan Bunga saat diwawancarai (foto dok: Istimewa)

Itulah rejeki yang kadang kita tak pernah tahu kapan akan datang dan melalui perantara siapa. Ongkos cekak tak membuat tiga gadis ini merayakan kegembiraan pergantian tahun di Yogya, dan tahun 2018 ini tentunya menjadi tahun yang tak pernah dilupakan oleh mereka bertiga karena bisa diundang Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Semangat terus dan tetap giat belajar untuk masa depan, Girls! Build your future with confident and dignity. Keep the faith!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s