LIAM NEESON MESKI GAEK TETAP CIAMIK AKSINYA: THE COMMUTER

ULASAN FILM: Bagi penduduk Jakarta tentunya banyak yang melakukan rutinitas transportasi pulang-pergi bekerja menggunakan moda CommuterLine. Bahkan ada yang menikmati dan menjalani rutinitas dengan transportasi Commuter selama bertahun-tahun sepanjang masa kerjanya. Mungkin karena bebas macet dan juga bisa tepat waktu waktu takut terlambat serta biaya terjangkau.

Namun bagaimana jika kita mengalami suatu kejadian yang mendebarkan pada saat kita menaiki Commuter tersebut? Nah saat ini sedang tayang di bioskop-bioskp Indonesia tentang kengerian yang terjadi di dalam Commuter yang meluncur membawa penumpang dengan berbagai latar belakang sepulang mereka dari tempat bekerja.

Foto dok: Istimewa

The Commuter adalah film Amerika Serikat-Inggris keluaran tahun 2017 bergenre thriller-aksi yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, berdasarkan skenaio yang ditulis bersama oleh Byron Willinger dan Philip de Blasi. Film ini dibintangi oleh Liam Neeson, Vera Farmiga, Sam Neill, Elizabeth McGovern, Jonathan Banks, dan Patrick Wilson.

Berkisah tentang Michael (diperankan oleh Liam Neeson) seorang salesman asuransi yang naik commuter tiap hari dari rumah. Pada suatu perjalan pulang, di dalam kereta Michael didatangi seorang wanita misterius yang menawarkan uang senilai US$100.000, Michael dipaksa untuk mengungkap identitas penumpang yang tersembunyi dalam kereta sebelum perhentian terakhir. Dimana penumpang yang dimaksud adalah seorang saksi penting dalam suatu peristiwa pembunuhan.

Saat ia bekerja mengejar waktu untuk memecahkan teka-teki, ia menyadari rencana mematikan sedang berlangsung dan tanpa sadar terjebak dalam konspirasi kriminal. Salah satu hal yang membawa hidup dan mati sebagai taruhannya untuk dirinya sendiri dan sesama penumpang yang lain, bahkan mengancam keselamatan keluarganya di rumah.

Foto dok: Istimewa

Alur cerita serta upaya Liam Neeson “Michael” dalam memecahkan misteri ini, serta duel baku tembak dan upaya penyelamatan diri hingga sampai ke kolong kereta Commuter, memang menunjukkan bahwa Liam Neeson meskipun sudah cukup umur namun masih terlihat energik dan bertenaga memainkan aksi-aksi yang cukup berbahaya di film ini.

Foto dok: Istimewa

Nah, bagaimana akhir dari cerita aksi seru ini? Dan bagaimana pula rupa tingkah laku kesibukan para pekerja pengguna Commuter di belahan dunia sana? Seperti biasa saya tidak akan memberikan “spoiler” yang berlebihan. Silahkan ditonton sendiri film yang menghibur ini yang sudah tayang di jaringan bioskop di Indonesia.

Let’s movie for FUN!

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s