KABAR PIALA DUNIA 2018: PAUL POGBA DAPAT PIALA – FAHRI HAMZAH BAGI SEPEDA

PERISTIWA: Paul Pogba menjadi penampil terbaik untuk Prancis di laga final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia. Rupanya piala dunia 2018 di Rusia ini menjadi momen yang luar biasa buatnya.

Foto: Paul Pogba (dok: istimewa)

Laga final piala dunia 2018 yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB, berakhir dengan dengan kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia.

Gol Les Bleus dalam laga itu hasil gol bunuh diri Mario Mandzukic, eksekusi penalti Antoine Griezmann, tendangan Kylian Mbappe, dan sepakan jarak jauh Pogba.

Sementara gol balasan Kroasia ditorehkan oleh Ivan Perisic dan Mandzukic.

Dengan gol di laga final ini, Pogba mencatatkan beberapa momentum yang tercatat dalam data yang dilansir oleh BBC.

Pogba menjadi pemain Premier League pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak Emmanuel Petit menyumbang gol untuk tim Ayam Jantan di Piala Dunia 1998. Pemain 25 tahun itu juga menjadi pilar Manchester United pertama yang berhasil mencetak gol di babak final Piala Dunia.

Pogba juga tercatat sebagai pemain yang bikin gol dari luar kotak penalti di final Piala Dunia sejak tahun 1982. Pemain terakhir yang membukukannya adalan Marco Tardelli di pertandingan Italia melawan Jerman.

Bagi Pogba, gol ke gawang Kroasia juga terasa spesial karena menjadi yang pertama di Rusia.

Satu gol Prancis saat mengalahkan Australia 2-1 di laga pertama fase grup sempat dicatat juga atas namanya, tapi akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Aziz Behich. Pogba bisa dibilang menutup turnamen Piala Dunia 2018 di negeri beruang merah itu dengan keren.

Lalu, apa nih yang terjadi di Indonesia dalam memeriahkan hingar bingar event piala dunia di Rusia? Ya, bung Fahri Hamzah kali ini meniru gaya presiden Joko Widodo membagi bagi sepeda sebagai door prize saat nonton bareng final Piala Dunia 2018 di Gedung Nusantara III, komplek MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada minggu malam (15/7/18). Aksi tersebut dilakukan Fahri setelah pertandingan berlangsung 1 babak, “Ini saya hadiahnya sepeda lebih bagus dari Pak Jokowi, Ayo diambil sepedanya sono” Celoteh Fahri diikuti tawa yang hadir.

Yess, itulah yang tercatat serta kemeriahan event Piala Dunia 2018 kali ini. Kapan nih Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia? Kita tunggu saja dan terus torehkan prestasi di bidang olah raga.

Untuk Perancis , Félicitations !!

Lazada Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s