SELEBRITI BERLOMBA MENUJU SENAYAN: CERDAS ATAU POPULARITAS

PERISTIWA: Tahun politik dan masa pendaftaran Caleg di KPU sudah dimulai, dan nampaknya tahun ini banyak deretan artis papan atas yang mencoba peruntungannya di dunia politik dan ingin berkontribusi di Senayan dengan mendaftar sebagai Caleg melalui berbagai kendaraan politik yang ada. Sebelumnya Giring Nidji sudah wara wiri aktif di partai baru PSI pimpinan Grace Natalie dan sudah mendeklarasikan diri sebagai caleg dari PSI.

Foto: Giring Nidji (dok: istimewa)

Pada pendaftaran bakal Caleg di KPU (17/7/18) lalu nampak Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memiliki sederet artis yang tergabung dalam partainya.

Beberapa di antaranya kemudian mereka rekrut untuk menjadi calon legislatif (caleg) dalam Pemilihan Umum (Pileg) 2019 mendatang.

Deretan artis itu mulai dari pemain sinetron, FTV, film, hingga penyanyi dangdut.

Sebagian tampak dalam pendaftaran tersebut ada Syahrul Gunawan, Ola Ramelan, Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Manohara, Connie Dio dan bahkan penyanyi dangdut Kristina-pun mendaftar sebagai caleg. Di partai lain (PDIP) juga tampak Krisdayanti mencoba kiprahnya di dunia politik. Dan masih banyak lagi.
Apa yang mendorong fenomena ini? Apakah ini sebagai strategi partai politik dalam mendongkrak perolehan kursinya di Senayan dengan memanfaatkan kepopuleran para publik figur tersebut, ataukah ini memang menjadi cita-cita atau keinginan dan kesadaran pribadi para pesohor itu untuk turut serta membangun bangsa besar ini melalui jalur politik legislatif.

Foto: deretan artis caleg Partai Nasdem (dok: istimewa)

Tak dipungkiri bahwa para Artis tersebut tentunya juga memiliki intelektual dan pendidikan serta materi yang cukup untuk dapat membiayai proses pencalonan dan pemilihan dirinya untuk mewakili masyarakat sebagai Legislatif. Sehingga harapan kita semua adalah para Artis tersebut dapat sungguh-sungguh bekerja untuk kemajuan bangsa menelurkan ide-ide cemerlangnya sebagai pembuat undang-undan dan melakukan proses pengawasan kepada pemerintah, bukan hanya sekedar aji mumpung atau menjadi pemanis gedung DPR.

Yach, kita tunggu gebrakan-gebrakan mereka yang beruntung bisa melenggang ke kursi Senayan nanti dengan ide-ide dan terobosan cerdas mereka. Paling tidak kita bisa berharap bahwa mereka tentunya tidak tergoda korupsi karena secara materi tentunya sudah tercukupi.

Go Celebrities to Parliament!! Good luck!

Lazada Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s